Hari Pertama Turnamen Rurgby, Pemain Tampil Ngotot Bela Tim Untuk Meraih Juara

By. The Kuskus Rugby - 05 Dec 2023

Bagikan:
img

5 December 2023, TimikaBisnis.com

HARI PERTAMA TURNAMEN RUGBY, PEMAIN TAMPIL NGOTOT BELA TIM UNTUK MERAIH JUARA

 

Para pemain dari Tim Rugby Buginme Seinor menghadapi Tim Rugby Buginme Lowland saat bertanding di Lapangan Brimob Mile 32 Distrik Kuala Kencana dalam pertandingan Rugby Porkab Mimika, Selasa (5/12/2023)/Foto : husyen opa
 

TIMIKA, (timikabisinsi.com) – Hari pertama pembukaan Turnamen Rugby dalam Rangka Pekan Olahraga Kabupaten Mimika tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Detasemen Brimob B Mimika di distrik Kuala Kencana, Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada Selasa (5/12/2023), pertandingan di kategori putra berlangsung seru dan sangat ketat, dimana masing masing pemain yang tampil membela timnya berambisi untuk meraih kemenangan demi kemenangan.


Dari pantauan timikabisnis.com, hari pertama berlangsung 17 pertandingan berlangsung sangat ketat, terlihat banyaknya pemain muda dan senior yang memiliki segudang prestasi dan bahkan salah satu tim legenda turut tampil membela timnya Kotekas Rugby walaupun hampir sebagian pemainnya telah berumur 50 tahun keatas.


Adapun tim tim rugby yang turun dipertandingan hari pertama terdiri dari Kotekas Rugby, Managas Tembagapura, Bugenmi Higland, Buginme Lowland, Buginme Yunior, Tim Rugby Kwamki Baru (Kuba), Tim Rugny Amungme, Tim Rugby Black Arrow, Tim Rugby Kaki Abu dan Tim Rugby Kwamki Narama.


Pertandingan yang menarik menjadi tontonan dan mendapat resmon dari penonton adalah ketika pertandingan antara Tim Rugby Amungme menghadapi Tim Rugby Kwamki Narama, dimana pertandingan ini berlangsung sangat ketat karena kedua tim sama sama memiliki mateir pemain dan skill yang merata. Kedua tim sejak menit awal langsung menyerang dan ingin meraih tray dan poin, sehingga sedikit pertandingan berlangsung keras dimana banyak terjadi tackle.
 

Melalui perjuangan yang membutuhkan tenaga dan stamina serta skill untuk membuat tray, akhirnya selama tujuh menit berlangsung, Tim Rugby Amungme hanya berhasil membuat tray dua kali dan tendangan converse dua kali sehingga skor 14-0 untuk kemenangan Rugby Amungme atas Kwamki Narama.

 

Pertandingan rugby antara Tim Kwamki Narama menghadapi Tim Rugby Kaki Abu/Foto : husyen opa

Pertandingan lainnya juga berlangsung seru antara Tim Rugby Buginme Lowland melawan Tim Rugby Kaki Abu, dimana keduanya berakhir dengan skor imbang 0-0 tanpa poin.

Sedangkan laga paling seru terjadi duel antara Tim Rugby Kotekas yang merupakan salah satu tim veteran menghadapi Tim Rugby Kwamki Baru (KUBA) yang berakhir untuk kemenangan Rugby Kuba dengan 10-0. Laga Kotekas menghadapi Rugby Kuba ini merupakan momen reuni bagi para pemain legenda dan mantan pemain timnas Indonesia Rugby diantaranya, George Deda (Ketua Pengcab Rugby Mimika), Rogas Ngamelubun, Willem Simopiaref, Anton Wamrauw, Simon Ufnia, Martino Kapan, George Ofide, dan Calvin Deda.

Dalam laga kedua tim Kuba dan Kotekas sebenarnya berjalan imbang, dengan pengalaman dan skiil serta jam terbang yang tak diragukan lagi, namun para pemain muda dari Tim Kuba dimenit akhir mampu memetik dua kali tray dengan poin 10. Kekalahan Tim Kotekas Rugby atas Kuba hanya karena para pemain Kotekas Rugby kalah dalam soal stamina, dan pada akhirnya Tim Rugby Kuba menang atas Kotekas dengan 10-0.

Laga panas juga tersaji antara dua tim rugby yang memiliki nama besar dan segudang prestasi antara Tim Rugby Buginme Higland menghadapi Tim Rugby Black Arrow. Kedua tim yang tampil memperagakan menyerang dengan memanfaatkan kecepatan dan skill menjadi menarik, kedua tim silih berganti untuk mencoba untuk membuat tray (poin). Melalui pertandingan yang sangat ketat dan tensi tinggi, akhirnya Tim Buginme menang atas Black Arrow dengan 17-5.

Pertandingan lainnya, Tim Rugby Buginme  Junior melawan Tim Amungme berakhir dengan kemenangan Rugby Amungme dengan skor 38-0. Rugby Kwamki Narama kalah 10-0 dari Buginme Lowland, sedangkan Managas menang atas Kotekas Rugby  27-2, dan partai terakhir Ruby Black Arrow menang 24-0 atas Rugby Kwamki Baru.

Untuk pertandingan kategori Putri akan dipertandingkan pada, Rabu (6/12/2023) besok, dan babak peniyisihan group untuk putra hingga semifinal dan final juga akan dipertandingkan pada Rabu besok

untuk Artikel lengkapnya harap kunjungi link dibawah ini =
https://www.timikabisnis.com/hari-pertama-turnamen-rugby-pemain-tampil-ngotot-bela-tim-untuk-meraih-juara/