Buginme Juara Putra dan Black Arrow Putri Juarai Turnamen Rugby Porkab Mimika 2023

By. The Kuskus Rugby - 06 Dec 2023

Bagikan:
img

6 December 2023, Timika Bisnis.

Tim Buginme Rugby Club Senior saat berpose usai tampil sebagai juara I Putra pada turnamen Rugbu Porkab Mimika Tahun 2023, yang berlangsung di Lapangan Brimob Mile 32, distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Rabu (6/12/2023) / Foto : istimewa

TIMIKA, (timikabisnis.com) – Setelah melalui perjuangan dalam pertandingan yang sangat melelahkan selama dua hari, akhirnya tim Buginme Rugby Club (BRC) Putra dan Tim Black Arrow (BARC) putri tampil sebagai juara satu dalam turnamen Rugby  Seven (7) Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Mimika tahun 2023.

Pertandingan final rugby Putra yang dilangsungkan di Lapangan Sepakbola Brimob Mile 32, distrik Kuala Kencana, kabupaten Mimika, Papua Tengah, Rabu (6/22/203),  berlangsung seru sejak wasit memulai pertandingan kedua tim yang memiliki skil dan kemampuan yang merata membuat pertandingan enak untuk ditonton.

Tim Rugby Buginme dengan kecepatan serta serta semangat yang tinggi membuat mereka tampil all out untuk membuat tray (poin).  Lawannya, Amungme Rugby Club asuhan Bambang mampu memberi kan perlawanan dan juga sempat membuat repot para pemain Buginme.

Buginme  Rugby Club yang tampil konsisten sejam dimulai laga, akhirnya mampu menutup kemenangan dengan 38-5. Kemenangan atas Amungme Rugby Club 38-5  ini sekaligus memastikan predikat juara diraih Buginme dalam turnamen rugby Porkab Mimika tahun 2023.

Sementara juara kedua ditempati Amungme Rugby Club, dan peringkat ketiga diraih oleh Black Arrow Rugby Club, setelah di perebutan juara III mampu mengalahkan Tim Rugby  Buginme Lowland.


 

Final Putri Black Arrow RC vs KUBA RC/Foto : dok

Sementara untuk kategori putri dalam turnamen Rugby Seven, Black Arrow Rugby Club akhirnya tampil sebagai juara pertama, setelah di final mampu mengalahkan Kuba (Kwamki Baru) Rugby Club, sementara juara ketiga diraih oleh Tim Rugby Kotekas senior.

Seluruh kegiatan turnamen rugby Piala Porkab Mimiks dan kegiatan pelatihan wasit dan pelatih selama tiga hari, ditutup dengan tarian ungkur- ungkur di tengah lapangan dan semua berbaur semakin membuat suasana meriah dan penuh keakrapan sesama pemain dan pelatih serta pengurus Rugby Mimika. Tarian ungkur-ungkur merupakan tarian khas Papua yang merupakan tarian persembahan saat pelaksanaan PON beberapa tahun lalu.

Ketua Pengcab Rugby Mimika, George Deda, SE menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemain dan peserta tim rugby putravdan putri yang sudah berpartisipasi, serta kepada dua educator dari PRUI Pusat, Coach Ardiyansyah dan Educator Wasit Nasional Ridwan Afif apresiasi dan penghargaan karena sudah mau datang ke Timika untuk berbagi ilmu dengan wasit serta pelatih.

“Khusus kepada KONI Mimika atas nama pengurus dan pemain rugby menyampaikan terima kasih karena telah mendukung dan mensupport sehingga turnamen rugby dan kegiatan peningkatan SDM wasit dan pelatih bisa terlaksana dengan sukses dan lancar, “ungkap George Deda. (opa)

Untuk Berita lengkapnya , harap klik = 
https://www.timikabisnis.com/buginme-juara-putra-dan-black-arrow-putri-juarai-turnamen-rugby-porkab-mimika-2023/